Sabtu, 01 Januari 2011

tentang universitas paramadina

Penandatangan MoU Universitas Paramadina dan Victoria University of Wellington-New Zealand.



Universitas Paramadina maju selangkah lagi. Senin sore tadi Rektor Paramadina, Anies Baswedan, Ph.D. menandatangani nota kesepahaman (MoU)

antara perguruan tinggi yang dipimpinnya dengan Victoria University of Wellingkton (VUW), Selandia Baru. Pihak VUW diwakili Vice-Chancellor International UVW Prof. Pat Walsh. Duta Besar Selandia Baru, David Taylor ikut menyaksikan penandatanganan MoU yang berlangsung di kampus Paramadina itu.  

Menurut Anies Baswedan penandatangan kerjasama ini sebagai upaya Paramadina untuk ambil bagian sebagai masyarakat dunia. “Lebih dari sekedar pertukaran akademisi, mahasiswa ataupun staf, melalui kerjasama ini akan terjadi pertukaran ilmu pengetahuan yang penting bagi perkembangan dunia,” kata Anies.

Profesor Pat Walsh mengatakan, salah satu alasan VUW melakukan kerjasama dengan Universitas Paramadina adalah karena Paramadina menunjukan fokus yang sangat tinggi terhadap kualitas pendidikan. “Kami memandang penting untuk melakukan kerjasama dengan Indonesia khususnya pada bidang pendidikan, karena ia merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan kedua bangsa,” kata Walsh.

Ruang lingkup kerjasama antara UPM dan VUW mencakup pertukaran mahasiswa S-1 dan S-2 (pascasarjana), pertukaran dosen, riset dan publikasi bersama, workshop Bahasa Inggris, pertukaran materi-materi dan informasi akademik dan berbagai program akademik lainnya. [Senin, 4 Oktober 2010]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar